Bali | 23 Maret 2013

by - April 04, 2015

23 Maret (13 days and 14 islands for the best 15th | Jakarta - Lombok - NTB - NTT - Bali)

Touchdown Bali!
Saya tiba di bali sekitar jam 11 malam waktu Bali. Kali ini saya dijemput teman saya yang tinggal disini dan saya juga menginap di kost teman saya juga, jadi lumayan hemat pengeluaran akomodasi. Sebelum menuju kost teman saya itu, kami menyempatkan diri untuk makan bubur ayam kesukaan saya saat dulu tinggal di Bali. Selesai makan baru lah kami menuju kost teman saya itu dan beristirahat.

24 Maret (13 days and 14 islands for the best 15th | Jakarta - Lombok - NTB - NTT - Bali)

Yak! lagi-lagi bangunnya siang. Efek lelah nunggu di bandara sampai malam dan waktu tidur yang kurang. Langsung lah kami siap-siap untuk keliling Bali di waktu yang singkat ini. Ternyata banyak perubahan semenjak saya meninggalkan pulau dewata ini. Sudah banyak bangunan baru dan tempat-tempat nongkrong yang asik. Sayangnya, saya ga bisa menikmati itu semua, lagi-lagi karena waktu yang singkat. Jadi saya dan teman saya keliling ke daerah jimbaran melihat tempat tinggal saya dulu dan menuju ke pantai yang belum pernah saya datangi.

Jalur menuju pantai ini searah dengan dreamland namun masih sepi dan tidak seramai dreamland saat ini. Kami berdua melewati jalan yang bisa dibilang cukup berbatu dengan motor matic andalan teman saya akhirnya sampai ke pantai Balangan.

Untuk mencapai pantai ini, kami harus menuruni anak tangga yang yah masih lumayan dan ga susah banget. Pantai ini masih sepi saat saya kunjungi dan memang pas untuk berjemur. Disana saya mengambil beberapa moment dengan kamera saya dan menikmati sinar matahari dan suara ombak siang itu. Kebetulan di tebing pantai tersebut sedang ada acara pernikahan. Ga kebayang rasanya nikah diatas tebing dengan pemandangan hamparan laut yang luas. Hmmmm jadi ikutan bahagia walaupun ga tau siapa yang menikah diatas sana dan hanya membayangkan saja,

(anak tangga menuju pantai)

(pantai balangan)

(pernikahan di atas tebing)

Setelah menikmati kesunyian di pantai balangan, kami kembali menuju parkiran untuk mengunjungi tempat lainnya. Tapi sebelum pergi kami menyempatkan diri untuk berfoto diatas tebing pantai Balangan. Ternyata pemandangan dari atas tidak kalah indah dengan di bawah. Sinar matahari sudah bukan halangan lagi bagi kami, walaupun kulit sudah terbakar.

Saat perjalanan dari pantai, kami sempat berhenti untuk melihat pemandangan lainnya yang mengarah ke pusat kota. Disana terlihat jalur tol baru yang melintasi luasnya laut dengan jelas. Selain itu saya tidak sengaja berpapasan dengan teman saya yang tinggal di Bali. Saya mengetahuinya karena jaket yang digunakan merupakan khas teman saya dari dulu, jadi saya asal manggil dan ternyata benar itu teman saya. Lucunya kami bertemu di jalur jalan tikus untuk memotong jalan agar lebih dekat. Dulu jalur ini merupaka jalan pintas untuk langsung ke perumahan tempat tinggal saya dulu, kebetulan kami tinggal berdekatan sebelumnya. Kami menyempatkan diri mengobrol dan tidak lupa foto bareng juga, karena sudah lama tidak bertemu.

(pemandangan dari bukit)

(teman saya saat tinggal di Bali)

Lalu saya dan teman saya kembali melanjutkan perjalanan menuju Beachwalk yang merupakan mall paling hits di Bali pada saat itu. Kami disana makan malam dan saya juga bertemu dengan teman lama saya semasa SMA. Tidak disangka di waktu yang singkat saya bisa bertemu beberapa teman saya disana walaupun hanya sebentar.

Saat malam tiba, kami kembali menuju kost dan beristirahat, karena esok paginya saya flight paling pagi menuju Jakarta.

25 Maret (13 days and 14 islands for the best 15th | Jakarta - Lombok - NTB - NTT - Bali)

Waktu menunjukan pukul 05.00 dan saya sudah berada di Bandara untuk penerbangan pertama. Saya diantar kembali oleh teman saya itu ke bandara. Kembali menggendong ransel besar dan dengan berat hati meninggalkan kembali Bali. Pulau yang tidak pernah membuat saya bosan untuk kembali. Tapi saya harus kembali ke Jakarta untuk menyelesaikan skripsi yang sudah menanti. Yes, kembali ke Jakarta dan liburan terlama saya sudah berakhir. Sudah rindu juga dengan keluarga di rumah dan berdoa semoga selamat sampai tujuan dan semoga orang tua saya tidak shock melihat saya dengan kulit yang terbakar matahari..