Pulau Kelor | 17 Maret 2013

by - Oktober 11, 2013




Pulau Kelor merupakan salah satu gugusan pulau di wilayah Taman Nasional Komodo yang memiliki pantai pasir putih yang indah. Untuk menuju pulau ini bisa melalui Labuan Bajo, kurang lebih 1 jam perjalanan dengan kapal motor. Pulau ini memiliki luas kira-kira sekitar 20 hektar dengan kontur tanahnya yang membentuk bukit sama seperti pada umumnya semua pulau di wilayah Taman Nasional Komodo. Pulau ini merupakan pulau tidak berpenghuni dan tidak ada dermaga di sini sehingga perahu tidak bisa terlalu menepi sampai pantai. Jadi kita harus berenang untuk menuju ke pantainya.


17 Maret (13 days and 14 islands for the best 15th | Jakarta - Lombok - NTB - NTT - Bali)

Ini merupakan pulau terakhir yang kita kunjungi dalam paket tour ini, ada sedihnya juga sih karena harus pisah nanti, selama 4 hari udah berasa enjoy banget sama orang-orangnya. Ini pemberhentian terakhir sebelum menuju Labuan Bajo. Di pulau ini kita puas-puasin main dan berenang ramai-ramai. Air laut disini dingin menyegarkan, betah deh di berendam terus siang-siang gitu.


(penampakan Pulau Kelor)


Untuk menuju ke pantainya, kapal ga bisa parkir terlalu dekat, jadi kita harus berenang terlebih dahulu dan itu menyenangkaaaann. Dipulau ini juga terdapat pecahan karang merah seperti di pink beach, tapi ga sebanyak di pink beach. 



(pemandangan sekeliling)


(Pasir putih)


(Bermain kriket)


Selesai puas main-main kita langsung menuju ke destinasi selanjutnya yang merupakan destinasi utama kita, yaitu Labuan Bajo...


You May Also Like

0 comments