Pulau Kalong | 16 Maret 2013

by - Oktober 09, 2013


Berikutnyaaaa Pulau Kalong yang merupakan salah satu pulau kecil di Taman Nasional Komodo (TNK). Pulau ini terletak di antara pulau Rinca dan pulau Papagarang. Masyarakat menyebutnya pulau Kalong karena di pulau yang dikelilingi oleh hutan bakau ini dihuni jutaan burung kalong. Untuk menuju pulau kalong hanya butuh 35 menit menggunakan speedboat dari Labuan Bajo dan merupakan salah satu obyek wisata terkenal yang sangat diminati oleh wisatawan mancanegara. Pulau ini luasnya tidak lebih dari 5 hektar, setiap harinya ramai dikunjungi oleh para wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Mereka datang untuk melihat jutaan burung kalong yang bergelantungan di atas pepohonan bakau. 

16 Maret 2013 (13 days and 14 islands for the best 15th | Jakarta - Lombok - NTB - NTT - Bali)

Pulau Kalong, disini kita akan bermalam dan merupakan malam terakhir bermalam di kapal, karena besok kita sudah menuju labuan bajo. Di pulau ini kita bisa melihat kalong atau kelelawar beterbangan entah kemana, karena sampai saat ini ga ada yang tau kemana kalong-kalong itu terbang hmmmm. Kegiatan kita disini hanya main-main dan dikapal sambil ngobrol, dan bisa juga berenang. Sebagian ada yang main kartu dikapal, ada yang berenang, ada yang PDKT antar-bule, ada yang main papan surfing. Entah mau main dmn dia orang airnya tenang banget disini hahahahaha. Berhubung malam terakhir tidur dikapal dan bareng2 sama semuanya, jadi kita lebih banyak main-main sambil ngobrol aja dan sampai pada minta diajarin bahasa indonesia, lucu sih ngajarin mereka hehehe




Selanjutnya menuju Pulau Rinca/Loh Buaya...

You May Also Like

0 comments