Pulau Moyo | 15 Maret 2013

by - Agustus 12, 2013





15 Maret 2013 
(13 days and 14 islands for the best 15th | Jakarta - Lombok - NTB - NTT - Bali)

Jam 7.30am sampaaaiii di Pulau Moyo yang memiliki sejuta pesona dengan hamparan pasir putih dan keindahan taman lautnya. Pulau Moyo ini terletak di sebelah utara Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, daerah disini sangat sunyi. Tapi, dari kesunyiannya itu justru pulau ini banyak diburu kalangan elite, bahkan menjadi destinasi wisata kelas dunia.
Kabarnya setelah mendiang Putri Diana mengunjungi pulau ini pada pertengahan Agustus 1993. Selama tiga hari putri terpopuler di Inggris itu tinggal di Pulau Moyo. Nama pulau ini jadi ikutan mendunia. Pulau Moyo merupakan salah satu tempat favorit Putri Diana, salah satunya karena tenang, jauh dari kebisingan dan keramaian. Selain itu sejumlah artis Hollywood, termasuk musisi Mick Jagger, serta mantan kiper nasional Belanda dan mantan kiper Manchester United, Edwin van der Sar, dan terakhir David Beckham juga pernah berkunjung ke pulau ini. Indah banget kan Indonesia ini sampai artis Hollywood dan Putri Inggris main kesini..
Kapal ga bisa berlabuh sampai ke tepi pantai, jadi kita semua berenang dr menuju pantai, tapi kalo males ya bisa naik sampan sama mas kapalnya, itu sampan bias muat 4 orang. Untuk sampai ke air terjun yang terkenal itu, kita harus jalan menelusuri hutan dulu. Disarankan jangan pake sendal jepit, kalo gamau sendalnya hanyut pas nyebrangin aliran air sungai kecil gt, saya ngalamin soalny hmmmm. Jarak dari pantai ke air terjun ga terlalu jauh tapi lumayan lah yah, 15-20 menit kalo sendalnya ga pake hanyut. Trus ga usah bawa barang aneh2 nanti ribet sendiri, cukup bawa kamera anti air kalo ada sama drybag aja buat tempat kamera kalo2 ga ada yg anti air.
(menuju air terjun)




Ga lama keliatan deh tuh air terjun Mata Jitu yang hits banget. Emang keren banget, langsung lah tanpa ragu gantungin tas di dahan pohon dan byuuurrrrrrrr seger banget airnya, bersih pula. Bentuk air terjunnya bertingkat-tingkat hingga ada tujuh katanya, langsung nyoba lah naik ke atas dengan manjat batu di pinggiran dan pegangan sama pohon. Ini lumayan serem manjatnya, karna bener2 manjat batu bukan jalan mendaki gitu. Kalo pegangan tangan lepas dari pohon ya bisa jadi wasalam aja. Saya sempet kepleset pas manjat karena licin batu2nya, untung banyak ranting, jd alhamdulillah masih selamet, walopun memar dipaha dikit.
(mau bertapa ceritanya biar enteng jodoh hiiissssshh)

(mandi mandi mandi)

(itu guide kita lagi nunjukin jalan buat manjat ke atas)

(sampai di atas, dan bener2 seger itu airnya, betah lama2 diatas, urusan turun gmn caranya ya belakangan aja lah yang penting berendem dulu di tingkat yang atas hehehe)

Selesai main2 di air terjun kita balik ke pantai, dan kali ini saya menuju kapalnya ga pake sampan tp berenang. Padahal baru mandi di air terjun kan air tawar tuh seger, eh berenang lagi ke air laut. Salah strategi sih. Lainkali pas awal berenang di laut, baliknya naik sampan aja ke kapal hahahaha berhubung di kapal agak susah mandi.
(itu kapal rombongan satu lagi)



Selanjutnya kita menuju pulau berikutnya, yaitu Pulau Satonda...





You May Also Like

0 comments