Lombok | 13 - 14 Maret 2013

by - Agustus 11, 2013

Pulau Lombok adalah sebuah pulau di kepulauan Sunda Kecil atau Nusa Tenggara yang terpisahkan oleh Selat Lombok dari Bali di sebelat barat dan Selat Alas di sebelah timur dari Sumbawa. Pulau ini kurang lebih berbentuk bulat dengan semacam "ekor" di sisi barat daya yang panjangnya kurang lebih 70 km. Luas pulau ini mencapai 5.435 km², menempatkannya pada peringkat 108 dari daftar pulau berdasarkan luasnya di dunia. Kota utama di pulau ini adalah Kota Mataram.





13 Maret 2013 (13 days and 14 islands for the best 15th | Jakarta - Lombok - NTB - NTT - Bali )

Kembali lagi ke lombok, tapi cuma semalam aja seperti biasa, padahal masih banyak yg belum di telusuri di lombok ini. Okay, nanti pasti kembali khusus buat ngiterin lombok, amin. Saya tiba di lombok sekitar jam 21.30, dan kedua teman saya blm landing krn kita beda pesawat dan beda jam. Jadi ya saya masuk lagi ke ruangan check in buat nunggu, karena kalo nunggu diluar sangat ga nyaman, terlalu banyak penawar jasa transportasi dan suka maksa banget. Saya sampe diikutin ke gerbang ruang check in sm beberapa bapak2 yang maksa nawarin jasanya, padahal udah bilang nggak, makasih, masih nunggu temen tapi tetep aja keukeh nawarin. Kondisi luar bandara di lombok ini emang serem dan agak menyerupai pasar, padahal namanya udah keren Bandar Udara Internasional Lombok tapi ya begitulah. Jadi kalo pergi sm tmn tp beda pesawat trus beda jam, mending nunggunya di dlm aja lebih aman dan nyaman.

Sekitar jam 11an kedua tmn saya baru dtg, kita langsung jalan agak cepet menuju terminal damri, tapi ya tetep aja masih ada yg nawarin jasa trus pake bilang damri jam segini udh ga ada, ya kali itu bus ada di depan mata masih aja mau ngibulin kita. Saya sm tmn saya tetep jalan aja nyuekin itu bapak2, beli tiket tujuan mataram seharga Rp 25000 dan langsung naik kedalam bus. Pas di dlm bus kita masih ga percaya kalo bakal liburan bertiga cewek semua dan rutenya lumayan jauh jd di bus agak norak dikit hahahaha.

Tibanya di mataram, kita langsung ketemuan sm tmnnya tmn, kebetulan dia orang sana, jd dikasih tau tmpt nginep murah deh, murah banget malah, tp ya harga sesuai dengan apa yg kita dpt sih. Tp ga apa2 deh, cuma semalem ini kok. Nama penginapannya Hotel Tiga Mas daerah Ampenan. Seharusnya semalam Rp 50000, tp karena ada teman jd semalam cuma Rp 30000, jadi kita patungan Rp 10000 perorang hahahaha, kapan lagi coba patungan penginapan cuma ceban! 


   



14 Maret 2013

Paginya kita sarapan gratis dirumah teman, menunya khas lombok banget, plecing kangkung, tahu lombok, ayam taliwang dan sate lilit. Selesai sarapan langsung jalan cari indomaret buat beli jajanan dikapal nanti, lumayan ya kan 4hari 3malam nanti dikapal kalo tanpa cemilan. Rp 100000 udah cukup buat cemilan kita bertiga.



Sekitar jam 12 siang kita dijemput pake minibus gitu sama pihak kapalnya, busnya AC dan isinya bule semua. Cuma kita bertiga yang asli indonesia. Untuk nyebrang ke labuan bajo ini, saya ambil paket dari Kencana Adventure seharga Rp 1550000/person, udh include semua deh sampe di labuan bajo, tapi untuk soda or beer itu tambahan pribadi. Kita tiba di pelabuhan sekitar jam 3 sore dan kapal berangkat jam 3.20pm .





(Bus yang menjemput kita...)

 
(Tiket Kencana Tour and Travel)

(Beer kesukaan para bule. FYI nih yah, ada 1 bule dari Inggris pesen 40 botol beer cuma untuk 4hari)


 
(Kita bertiga pas mau jalan dan masih pada kinclong mukanya, tunggu foto akhir perjalanan ya buat ngebedain hahahaha)

(Tempat tidur selama dikapal 4hari kedepan, disarankan bawa kain pantai atau sleeping bag gt buat alas  kasur biar nyaman)

(berangkaaaatt! melewati gunung rinjani, belum pernah nanjak tapi yang penting udah ngelewatin hahahaha. FYI lagi nih yah, ini oma2 yg difoto dia baru abis naik gunung rinjani sama suaminya, denger ceritanya langsung ngerasa lemah, masa kalah sama nenek2 kakek2 iiissshhhh)


Next kapal langsung menuju tempat pertama yaitu Gili Bola












You May Also Like

0 comments