Pandawa Beach, Bali | 3 - 6 November 2012

by - Februari 11, 2013

Liburan singkat lagiiiii, blm ada sebulan di daratan udh meluncur lg ke pulau dewata. Bali emg gada habisnya deh. Dan Bali itu ga cuma pantai kuta, dreamland, bluepoint, sanur dan jimbaran. Tapi masih ada banyak pantai2 indah yg belum begitu ramai.

Kali ini saya ke bali dengan maskapai citilink, kebetulan saat itu yg paling murah ya citilink hehe. Saya berangkat sama kakak saya, tp dia berangkat duluan dengan maskapai lion air. Saya ga dpt tiket penerbangan yg sama, soalnya saya beli tiketnya mendadak jd ya seadanya dan semurahnya aja hahahaha.

Penerbangan saya seharusnya jam 4 sore. Jadi saya pesan taksi untuk jam setengah 2 siang biar ga stress amat kalo macet nantinya. Pas banget taksi dtg, saya dpt sms kalo citilink delayed dan baru akan take off jam 9 malam. ZONK!! Agak kaget bacanya, langsung saya telp pihak citilink dan ternyata sms itu benar. Hmmm langsung lah minta maaf sm supir taksinya krn udh nunggu trus batal pula, ya bayar cancel fee aja 10rb. Untung belum jalan ke bandara, mau jd apa disana nunggu berjam-jam gitu. Saya booking taksi lg untuk jam 6 sore lalu tidur siaaaaaaannggg...

Sekitar jam 6 lewat taksi udah dtg tanpa ragu langsung cuss bandara. Keberangkatan citilink ini melalui terminal 1c. Saya baru pertama kali naik citilink dan baru tau terminal 1c itu ternyata sepi banget. Beda sama terminal 2f banyak yg jual makanan. Terlihat bersih dan baru sih dalemnya tapi ya yg jual makanan dikit. Foodcourtnya luas tp hampir kosong. Akhirnya saya mutusin untuk makan friedchicken ala-ala di foodcourtnya, lumayan kan, krn penerbangan ke bali dengan citilink ga dapet makan. Beda sm garuda, ke solo aja dpt makan.

Selesai makan saya langsung ke boarding room, ternyata kalo pesawat delay lebih dr 4 jam dpt uang ganti rugi sebesar 300rb dan itu boleh di ambil boleh ga. Kalo saya, ya saya ambil lah!! hahahaha itu namanya rezeki. Tinggal isi form trus tanda tangan dikasih cash deh 300rb trus dpt makan lagi nasi kotakan gt. Jam 9 kurang seluruh penumpang masuk ke pesawat. Saya duduk di kursi paling depan karena emg udh booking pas beli tiket di website. Kenapa paling depan? biar kakinya bisa selonjoran hehehehe duduk paling depan itu lebih luas dibandingkan tengah2.

Sampai di bandara ngurah rai sekitar jam 12. Saya agak bingung krn bandara berubah karena lg direnovasi. Sempet bingung juga jalan kluarnya dan sialnya signal di dlm bener2 kacau. Saya ga bisa hubungi kakak saya yg rencana jemput saya. Sempat mikir pulsa abis, tp kan baru isi pulsa. Sampe bodo amat minjem hp orang buat hubungi kakak saya tp ternyata sm permasalahannya. Saya keluar ddari area tunggu itu berharap dpt signal, sampe saya melipir ke burger king di sana dan makan lagi. Sambil ngecharge hp sekalian dan nunggu signal udh bener, daaaann setengah jam kemudian signalnya normal kembali. Jadi bisa hubungi kakak dan cuusss ke hotel. Sampai di hotel saya langsung tiduuuurrrrrr...

Hari kedua ,
tadinya mau jalan2 sama temen tapi tiba2 ga jd. Bisanya malam, yaudah saya seharian cuma main2 di hotel, berenang aja. Oh iya, saya nginepnya di daerah seminyak jalan kunti 2, Nama penginapannya Homestay. Semalam itu 350rb udh include breakfast. Kamarnya bagus, kamar mandi ada bathup dan shower, free wifi dan ada poolnya. Yang kurang disini gada room servicenya. Jadi gabisa pesan makan, bisanya minta tolong mas2nya pesenin mc donald aja hahahahaha

Malemnya saya jalan2 sm temen cuma nongkrong di warung HaDe. Warung yg lg hits disana, menunya kaya roti cane dan menu standar lainnya. Trus minuman paling hitsnya teh tarik. Dari sana saya minta dianter keliling kuta buat ngeliat apa yg baru di bali dan ternyata udh banyak banget bangunan baru dan banyak mall skrg. Dulu jaman tinggal disini mall dikit banget dan ga se oke skrg. Dulu mall paling keren cuma Discoverry Shopping Mall. Sekarang ada Beachwalk. Dari kuta jalan2 ngiterin seminyak buat liat2 kehidupan malam aja, cuma liat2 aja yessss hahahaha lalu kembali ke hotel karena besok pagi2 banget saya mau ke tulamben buat diving yeaaayyy!

Hari ketiga, cerita lengkap diving tulamben diving tulamben

Hari keempat, saya wisata kuliner. Pertama makan Nasi Pedes Ibu Andika yg emg udh terkenal dan bikin nagih dr dulu, terus Nasi Ayam Ibu Oki. Nasi ayam ibu oki ini entah kenapa jd hits skrg, dan ternyata lokasinya itu di depan gang rumah saya dulu pas tinggal di bali. Dulu cuma warung kecil banget sekarang besar banget dan selalu rame pesenan. Pas nyoba ternyata enak, nyesel dulu gapernah beli ini nasi ayam hahahahha. Masih di sekitar jimbaran saya mampir ke house of gelato untuk nikmati mint icecream dan cookies n cream icecreamnya yg emg JUARA!!!

Setelah itu mampir ke kost tmn saya dulu buat jemput dia lalu cuuss ke daerah kutasquare. Saya sm kakak dan temen2 makan di restoran Dulang. Dulu saya sering makan disini sm keluarga. Steak, tomyam sm sop buntutnya emang paling top. Saat itu saya pesan sop buntut goreng dan tomyam hahahahaha. Tomyamnya ukuran kecil.

Selesai makan-makan, kita semua menuju secret beach kata tmn saya, di daerah uluwatu. Namanya pantai pandawa. Tapi pas perjalanan menuju sana banyak petunjuk arahnya. Yah ini mah ga secret lg namanyaaaaa hahahahaha. Tp gpp yg penting sepi dan bagus. Jalanannya melewati bukit batu kapur, jadi kalo buka jendela ya siap2 aja kena debu2 putih kapur itu ehhehe jd sangat disarankan jangan buka kaca sebelum sampe di parkiran pantai.

Dari pantai pandawa kita semua ngabisin sisa waktu sebelum balik ke jakarta buat belanja berburu diskon hahahaha. Di bali toko surf gitu selalu sale. Dan harga salenya lumayan lah. Selesai belanja, cuss bandara ngurah rai dan terbang kembali ke jakarta dengan citilink. Untungnya ga delay kali ini..