Anyer | Juni 2012

by - Februari 01, 2013

Anyer! wisata pantai yg rame banget dan paling deket dr jakarta. padahal ancol sm pulau seribu lebih deket hahaha
Waktu itu sekitar akhir Juni 2012 kesini. itu dalam rangka ada acara sama organisasi kampus gitu. Berangkatnya kita ada 2 bis dr kampus trus 2 mobil tambahan. kebayang kan ya ramenya kaya gmn itu. Maklum anak himpunan hahaha ga penting yess.
Selama di anyer kita semua nginep di lippo carita. Itu lokasinya udah paling ujung banget pokoknya. Berasa banget jauhnya. Tapi ya berhubung itu tempat udah langganan dan udah tradisi kalo ke anyer kita kesitu, di seru-seruin aja jadinya. Permalam disana 500rb - 1jt. Kebetulan kita nyewa 2 cottage. Itu dua aja udah sempit2an sebenernya tapi gpp yg penting katanya sih kebersamaan dan kekeluargaan ya.. ya.. ya.. yaaaa.
Sampe di anyer sore dan langsung main dipantai. Ada yg berenang, main banana boat makan diwarung pinggir pantai ada yg tattooan. Udah khas banget kayanya orang2 kalo ke anyer bikin temporary  tattoo, kaya di bali gitu deh..
Saya lebih milih duduk2 dipinggir pantai, gelar kain pantai trus tiduran deh sambil nikmatin udara laut terus denger suara ombak wuuusssshhhh byuuuurrrr
Pada ngajakin berenang tapi hmmm bukannya sombong apa gmn yah ini tapi ya jujur aja itu air pantai disitu ga ada biru2nya dan banyak banget sampah. Berhubung keseringan ke pantai yg bening trus visibilitynya bagus jd agak milih2 skrg kalo mau berenang di pantai hahahahahahahaha tp bukannya sombong yah ini, kan males juga berenang trus depan mata lewat plastik mie, rinso dan segala macam plastik lainnya.

saya sama aritha yg tidur2an dipantai

Misalkan mau ke anyer tp males brenang ya mending ikutin cara saya aja hahahaha menikmati laut pantai kan ga mesti harus berenang, ada banyak cara. Bisa juga foto2 aja trus main pasir, bisa juga ngobrol atau bercanda sm temen2 aja, kan intinya di pinggir pantai hahahahaha dan yg paling wajib dipantai itu liat sunset..

Selesai pada main dipantai langsung deh ngantri mandi rebutan. Ya wajar rebutan, kamar mandi ada 4, tp pasukan ada 40 lebih hmmmmm itung sendiri aja ya estimasi mandi perorangnya . .

Malam hari paling ditunggu yaitu SEAFOOD DINNER!! pas disana kita beli makanan seafood jd, tp tetep milih sendiri ikannya mau yg mana trus tinggal minta dimasakin deh. Kalo abis berenang ya efeknya cuma satu, LAPER! yang ga berenang aja juga laper gmn ygb berenang hehe
Pas makan yang paling direbutin udang sm cumi. Padahal masih banyak ikan numpuk di piring. Paling kasian sih yg udh waktunya makan malem tp masih ada yg mandi, dapet sisaan deh hahaha ciyan.

Selesai makan malem rame2 deh main dipantai lagi malem2, sambil main gitar trus nyanyi2. Ini sih yang paling kerasa kebersamaannya. Suasana malam trus rame2 sambil nyanyi2 bareng, dan dipinggir pantai pastinya.

Besok paginya, sebenernya siangnya sih karena semua pada bangun siang hehe. Saya bangun sarapan udah jadi aja tiba2, ya sarapan seperti biasa apa adanya, ya adanya indomie goreng ya itu deh yg dimakan. Bawa piring trus makan dipinggir pantai deh lagi2. Ternyata masih ada yg berenang juga temen2 saya, blm puas kayanya kemarin. Nah sebelum mereka selesai berenang, saya duluan mandi biar nanti ga rebutan lg hehe.

Pas mau pulang ada masalah kecil. Tapi sebenernya besar juga sih. Bis yg disewa dr kampus hanya bisa jemput dengan 1 bis dengan ukuran yg sama. ZONK! tp sebenernya ini udah dikasih tau dr awal sih cuma pd santai karena mikirnya bisnya boleh dipenuh2in gitu hehe ( pemikiran yg salah dan berbahaya banget ).

Dan sialnya lagi SOP dr kampus ttg bis itu ketat banget, ga sial sih sebenernya bener dan bagus itu, karena buat keselamatan penumpang juga. Akhirnya diakalin, yg badannya kecil-kecil masuk ke mobil pribadi yg ada, sisanya di bis, dan sisanya lg terlantar. Termasuk saya.

Mobil yg dibawa kebetulan mobil kecil dan ya hmm gaul, ceper dikit. Yaudah dipaksain aja 2 sedan dimuatin 6 org yg kecil2. Sisa berempat, itu saya, tmn saya cewe, dan 2 org tmn saya cowok. Udah ga bisa dipaksain lagi masuk ke mobil manapun, kesian yah. Dengan sok tegar kita mutusin buat ngeteng aja. Ya berhubung kita emg suka pergi bareng backpackeran jd ya udah gpp kalo kondisi kaya gini.

Akhirnya mobil2 itu jalan, kita nanya warga setempat kalo mau ke jakarta naik angkot apa. Katanya naik angkot yg merah nanti diturunin di dekat terminal, depan kota gt. Nunggu deh kita angkotnya hampir 15menit deh nunggu. Akhirnya ada dan sepi, cuma berempat. Abang angkotnya gaul walopun udh agak tua. Dia nanya "mas ada usb atau memory card ga buat lagu di setel disini?". Kita berempat liat2an kaget sambil nahan ketawa. Heran angkotnya biasa aja tp canggih ahhaha jarang nemu yg beginian. Yaudah kita kasih aja mmc, lumayan buat denger lagu karena perjalanan panjaaaaaaaaanng sekaaaaaliiiii.

Kebetulan jalan mau ke anyer itu lg ada perbaikan, jd ada sistem buka tutup gt kaya dipuncak. Angkot jarang banget lewat disekitaran situ, jdnya tiap ada penumpang ya dipaksain masuk di itu angkot. Abang angkotnya juga lewat jalan tembus yg super duper deh jalannya. Berasa off-road tp syg nya naik angkot. Itu angkot udh gasruk berpa kali tp tetep aja maju tak gentar. Saya sm tmn2 di dalem angkot udh ketar ketir aja takut ancur ini angkot, tp sambil ketawa2 takutnya. Entah karena emg udh mati gaya diangkot atau kenapa, ya udah 3 jaman lebih dulu aja diangkot itu dengan kondisi jalan yg extreme. Di angkot kita ngebayangin kondisi di bis kaya gmn sempit2an, trus kedua mobil tmn kita ancur apa ga, trus tarohan mobil siapa duluan yg ada rusaknya sampe di jakarta hahahaha padahal itu mobil isinya tmn2 kita sendiri hahahaha abis udh gada bahan candaan lg diangkot itu..

4jam berlalu akhirnya sampai di kotanya. Langsung tanpa ragu masuk ke mall yg ada di situ buat buang air kecil. Abis itu sepakat makan KFC di deket situ. Udah pada kelaperan dan kehausan juga. Td diangkot cuma bawa bekal aqua botol sedang satu buat berempat, itu jg ga penuh.
Selesai makan, kita nanya orang di di warung tentang bus ke jkt.
Agak lumayan lama tuh bis lewatnya, hampir putus asa ngitung sisa uang yg ada buat nyari hotel terdekat karena takut ga ada bis ke jkt jam 10an malem gt. Tapi akhirnya dateng jg itu bis primajasa tujuan jakarta. Bisnya bagus, bersih dan AC nya dingin parah. Mana pake baju tipis ala2 dipantai pula. ya meringkuk aja deh selama perjalanan ke jakarta, yang untungnya ga macet di tol, cuma sejam aja jdnya udh sampe tol kebon jeruk. Kita turun di pintu tol kluar kebon jeruk. Trus ada taksi yg mangkal nawarin ke rute yg kita mau dengan harga 50rb, tanpa argo hanya nembak. Alasannya ga ada taksi lg yg lewat situ, tp ternyata ada bluebird tiba2 lewat, kita langsung stopin itu taksi trus minta dianter ke daerah rawa belong deh. Dan tarifnya hanya 18 RIBU RUPIAH SAJA, dasar supir taksi gelap gila. Ngerusak aja tuh yg begitu.

sambil nunggu bis dipinggir jalan

matgaaay di bis menuju jakarta

Oh iya naik angkotdari depan villa lippo carita sampe kota serang ( kalo ga salah yah, lupa udh lama soalnya hehe ) hanya 10rb. Terus naik primajasa sampe jakarta hanya 17rb saja. Murah dan gampang sebenernya ngeteng ke anyer, cuma krn pas itu lg ada perbaikan jalan aja jd zonk..