Yogyakarta | 22 Oktober 2011

by - September 06, 2012



Yak! ini liburan tersingkat dan paling mendadak yg pernah saya jalani. Awalnya hanya smsan sm sahabat saya di jogja. Dia bilang kalo hari sabtu bakal ada jogja karnaval. Katanya seru ada pawai2 gitu. Saya tertarik, dan kebetulan hari itu ga ada jadwal kuliah. Dan kebetulan lg papa saya memang kerja dan tinggal di jogja. Ternyata mama saya mau ikut juga ke jogja, yaudah jd kami rencana brgkt jumat sore dari jakarta naik bis. Males naik pesawat karena ribet dan harga tiket lg ga bersahabat.

Jadilah jumat kami berdua naik bis kramat jati seharga 125rb dari terminal pinang ranti, enak terminalnya deket rumah bisa santai hehehehe. Bis jalan jam 4an dan tiba di jogja pagi harinya. Saya sm mama langsung ke tempat papa untuk istirahat bentar dan langsung nemenin mama belanja printilan2 jogja di pasar yg terkenal itu. Saya sekalian bawa barang2 saya, karena saya ga bermalam di tmpt papa. Rencana saya bermalam di tmpt temen saya itu. Karena kejauhan kalo dari malioboro dmn pawainya nanti diadakan trus balik ke tempat papa saya yg ke arah parang tritis. Hmmm PR banget kan tengah malem naik motor kearah sana pastinya. Di malioboro siangnya saya dijemput sahabat saya dari SMP, namanya alam. Setelah makan bareng mama, alam, sm 2 pegawai papa, saya dan alam misah karena mau ke tempat alam buat tauh barang. Tapi sebelumnya, kami jalan2 sebentar di sepanjang malioboro. Udah lama juga ga ke jogja, terakhir pas awal tahun jenguk papa karena kangen juga itu hehe. Sampe diumah alam, kita langsung mandi trus siap2 buat ke jogja karnaval. Karena kalo kemaleman jalanannya ditutup. Disana saya juga ketemuan sm temen2 kuliah saya yg ternyata mereka liburan kesana juga, jadi kami semua ngegabung aja seru2an saat pawai.













Pawai belum selesai, kami semua udh berpisah untuk balik ke tempat masing2, karena emg lama banget acara pawainya dan kita semua udah kecapean. Buat jalan keluar menuju parkiran aja sulitnya minta ampun. Mesti lewat2 gang tikus dan ga tau itu nembusnya dimana deh, untung si alam afal seluk beluk jogja hahahaha. Sampe rumah alam, langsung TIDUR!! 

Besoknya bangun agak siang terus langsung ke tempat papa buat ngobrol2 bentar. Siangnya saya diantar mama, papa, alam ke terminal bis yg ga jauh dari tempat tinggal papa. Yak! saya pulang sendirian naik bis. Mama extend di jogjanya, dan saya disuruh pulang sendiri hmmm canggih emang ini  orang tua saya, percaya banget sama anak perempuan paling kecilnya. Ya tapi sekali2 sendirian gpp deh, biar ntar kalo mau kemana-mana mereka udah yakin kalo anaknya BISA! hahaha apadeh ini. Di bis masih kosong. Soalnya bisnya nanti bakal berhenti2 buat ngangkut penumpang lain. Doa saya sepanjang jalan semoga selamat sampai tujuan, terminal ga kelewatan dan ORANG YANG DUDUK DI SAMPING SAYA BUKAN YANG ANEH2 ( dibaca bau or something like that lah ya hehe ). Bete juga kan yah udh sendirian trus yg disebelah saya begitu hmm. Tapi untungnya samping saya bapak2 ga muda ga tua juga. Ya tapi oke lah untungnya hehehe. 
Bis yg saya naikin sempet rusak dikit, jadi pas dipemberhentian makan, lumayan lama banget itu berentinya. Jadi saya cuma nunggu duduk2 di tmpt makannya itu sejam lebih sendirian hoaahm. Pas bis udah bener, semua penumpang langsung naik ke bis dan semua tidur dlm bis itu. Saya ragu mau tidur apa ga. Kalo ga tidur saya ngantuk, kalo tidur takut kelewatan ntar terminalnya hahaha. Jadinya saya pasang alarm aja deh 1 jam sebelum biasanya waktu tiba di terminal yg saya tuju. Ya maklum pertama kali ini naik bis sendirian, kalo pesawat sih sudah biasa ( ahahaha nyombong dikit lah yah ).

Subuhnya saya kebangun untungnya karena alarm itu. Bodo amat deh yg lain keganggu, daripada saya ntar kebablasan weeekkkk :p Tiba di terminal langsung banyak ojek dan taksi gelap yg ngerubungin. Ya berhubung rumah saya sm terminal dekat ya saya naik angkot aja lebih murah cuma 3000 aja. Kalo naik ojek ga akan. Karena saya paling takut naik ojek, dan saya bawa barang titipan mama hasil belanjaannya itu hadeh. Kalo naik taksi, mana mau taksinya nganter jarak seiprit gitu -___-"


You May Also Like

0 comments